Manfaat Tak Terduga Memelihara Hewan

1. Gaya hidup sehat

Dilansir oleh Okezone, memiliki anjing yang dipelihara perlu diajak jalan-jalan secara rutin. Maka, secara tidak langsung Anda akan memiliki gaya hidup sehat karena akan lebih sering berjalan kaki atau beraktivitas fisik di luar ruang bersama anjing kesayangan.

2. Jauh dari kesepian

Anjing atau kucing katanya bisa merasakan suasana hati pemiliknya. Mereka bahkan peka dan langsung menemani pemiliknya jika sedang merasa sedih dan murung, kucing pun bisa merasakan kesedihan pemiliknya hanya dari langkah kaki.

3. Menghilangkan stres

Hidup di zaman serba cepat dan modern seperti sekarang ini, tingkat stres akan lebih cepat naik. Maka, dengan memelihara binatang di rumah, tingkat stres bisa dikurangi karena akan terhibur dengan keberadaan binatang peliharaan.

4. Mendapatkan teman baru

Saat memiliki hewan peliharaan, secara otomatis akan memiliki kenalan baru, karena pemilik membutuhkan informasi-informasi baru tentang pemeliharaan dan perawatan binatang. Selain itu, jika pandai memanfaatkan kenalan bisa memperluas bisnis atau memperlebar karier.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Penelitian mengungkap bayi yang hidup dan memelihara anjing di dalam rumahnya akan cenderung mengalami lebih sedikit infeksi dan umumnya lebih sehat daripada bayi yang tidak memelihara hewan di rumahnya.