Uji Coba Fitur Lagu di Instagram Stories

Ada kabar baik untuk pengguna Instagram yang gemar curhat melalui lirik lagu di Instagram Stories. Aplikasi ini kabarnya tengah melakukan uji coba fitur barunya di Stories, yaitu stiker berupa lirik lagu. Dengan stiker lirik, pengguna dapat menambahkan stiker berupa lirik lagu yang dipakai untuk mengiringi Stories yang dibuat. Fitur ini dipastikan dapat menarik para penggemar musik dan kreator konten untuk membuat Stories menjadi lebih variatif.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna bernama Jane Manchun Wong pada April lalu. Ia mendemonstrasikan fitur tersebut dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke Twitter. Dalam cuitannya di Twitter, ia mengatakan bahwa User Interface (UI) untuk fitur tersebut telah menjadi lebih mudah dengan sinkronisasi lirik.

Fitur ini menjadi pelengkap fitur Music yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan latar belakang musik pada Stories mereka. Adapun fitur ini sudah dirilis di beberapa negara pada pertengahan tahun lalu. Sayangnya, belum diketahui kapan stiker lirik ini akan diluncurkan, mengingat fitur Music saja belum dapat digunakan di Indonesia.

Penambahan berbagai fitur menarik pada Stories ini sepertinya merupakan usaha Instagram untuk melampaui TikTok dan Snapchat yang menawarkan semua yang diinginkan pengguna dalam satu layanan di aplikasinya. Bahkan CEO Facebook Mark Zuckerberg pernah mengatakan bahwa ia berencana menambahkan lebih banyak fitur yang akan membuat pengalaman berbelanja melalui Instagram terasa seperti di aplikasi e-commerce.

Simak artikel gaya hidup lainnya seperti artikel teknologi ini hanya di majalah Network! yang bisa Anda unduh di sini.