5 Waterpark Ini Buat Liburan Sekolah Anak Jadi Lebih Seru

Libur sekolah merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu setiap anak. Pergi ke tempat rekreasi merupakan salah satu kegemaran anak-anak untuk melepaskan penatnya selama bersekolah.

Tempat rekreasi air atau waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat! Kolam renang dengan berbagai macam seluncuran didukung dengan tema yang menarik tentu akan menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan dan berkesan, bukan hanya untuk anak-anak tapi juga untuk Anda sekeluarga. Berikut beberapa rekomendasi waterpark yang patut Anda datangi bersama anak-anak dan keluarga:

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Bekasi, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati waterpark dengan berbagai seluncuran pemacu adrenaline, Go! Wet Waterpark adalah jawabannya! Terletak di Jl. Southern Boulevard kav.1 Grand Wisata Bekasi, Go! Wet Waterpark juga memiliki akses yang cukup mudah bagi Anda yang tinggal di Jakarta, dengan exit Toll Tambun km 21 Tol Jakarta – Cikampek.

Go! Wet Waterpark memiliki luas sebesar 7,5 hektar yang sangat luas untuk pilihan liburan keluarga. Beberapa keunggulan fasilitas yang dimiliki Go! Wet Waterpark diantaranya yaitu fasilitas ban dan pelampung yang bebas untuk digunakan oleh para pengunjung, 21 jenis seluncuran yang akan membuat pengunjung merasakan adrenaline yang berbeda-beda baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, dan banyak wahana yang terdiri dari zona anak-anak, zona keluarga, serta zona extreme. Tak hanya itu, Go! Wet Waterpark juga dilengkapi dengan kolam ombak yang cukup luas dengan 8 jenis ombak yang berbeda dan aktif setiap jamnya.

SnowBay Waterpark

SnowBay Waterpark merupakan tempat rekreasi yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. SnowBay memiliki 13 wahana menarik dengan 4 ikon wahana ekstrimnya yaitu Hurricane, Tube Coaster, Ever Slide, dan Flush Bowl. Pada September 2018 lalu, SnowBay menambah wahana terbaru yaitu The Cruise; sebuah kolam renang eksklusif (private pool) yang memiliki kedalaman ± 2 meter.

Telah berdiri selama 10 tahun, SnowBay memperluas cakupan bisnisnya menuju bisnis entertainment yang mewadahi berbagai kesenian dengan menciptakan sebuah mini concert hall bernama Sirius Hall. Diluncurkan pada Februari 2019 lalu, Sirius Hall ini berfungsi sebagai tempat untuk live music, theater 4D, mini gathering, seminar dan acara lainnya. Jika anak-anak Anda suka waterpark yang memiliki berbagai wahana dan acara hiburan, SnowBay bisa jadi pilihan tepat dan memberi kesan tersendiri untuk liburan sekolah mereka.

Waterbom PIK

Terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Waterbom PIK menawarkan tema “The Urban Cool” dengan desain minimalis yang tetap berwawasan lingkungan, kesan lapang dan bersih, juga bergaya arsitektur modern. Kesehatan dan kenyamanan pengunjung dijamin melalui proses penjernihan air yang alami dan ramah lingkungan karena Waterbom PIK tidak menggunakan kaporit. Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan keamanan anak-anak ketika bermain, karena lifeguard yang bertugas di Waterbom PIK mendapatkan sertifikat dan telah lolos uji internasional Safety Guard Standard. Tersedia pula dokter jaga yang siap selama jam operasional, klinik dan rujukan ke rumah sakit Pantai Indah Kapuk yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari Waterbom PIK.

Adapun wahana air dan permainan yang dapat dinikmati anak-anak dari usia 2-12 tahun yaitu Bomblazter, Kiddy Slides dan Kiddy Pool dengan dampingan orang dewasa, serta beberapa permainan tambahan lainnya seperti Kayak, River Cruiser dan Water Blaster yang akan membuat liburan menjadi lebih seru.

The Jungle Waterpark

Kalau Anda ingin mengajak anak-anak Anda ke waterpark yang dikelilingi area hijau, The Jungle Waterpark cocok untuk dikunjungi.

The Jungle Waterpark merupakan wahana air di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) Kota Bogor, yang dikelola oleh manajemen PT. Graha Andrasentra Propertindo Tbk, salah satu unit usaha PT. Bakrieland Development Tbk. The Jungle Waterpark diresmikan pada tanggal 16 Desember 2007 dengan 10 wahana permainan air dan Cinema 4 Dimensi. Lokasinya berada di kaki Gunung Salak dan dibangun dengan konsep 60% area hijau. The Jungle Waterpark merupakan wahana air yang mengusung konsep tema belajar dan bermain berbasis panorama alam Indonesia.

Berbagai wahana permainan air yang dimiliki The Jungle Waterpark diantaranya yaitu Kiddy pool, Racer Slide, Towerslide, Lazy River, Leisure Pool, Birdpark, Wave Pool, Cinema 4D, Fountain Futsal, Kolam Air Hangat, dan Giant Aquarium. Adapun fasilitas lainnya seperti food court, loker, pelampung, klinik, cabana/gazebo, musholla, ATM, dan area parkir.

Water Boom Lippo Cikarang

Buat Anda yang suka berlibur bersama keluarga dan kerabat tercinta ke tempat rekreasi yang memberikan suasana nyaman dengan keindahan alam yang eksotis, Anda tidak perlu bingung dan jauh-jauh untuk mencarinya, karena Water Boom Lippo Cikarang yang terletak di Timur Jakarta dengan luas lahan 3,5 hektar telah menghadirkan taman rekreasi air dengan konsep nuansa Bali yang eksotis.

Selain menyajikan suasana alam yang asri, teduh, dan nyaman, Water Boom Lippo Cikarang juga menyediakan berbagai permainan air yang seru yang bisa dinikmati seperti Slide Dewasa (dengan menara kayu setinggi 17 meter), Kolam Arus Dewasa, Kolam Ceria, Kolam Arus Anak, Kiddy Pool, dan masih banyak lagi.

Bagaimana rekomendasi lima waterpark ini? Menarik untuk dikunjungi, bukan? Tidak hanya rekomendasi, MNC Play juga menawarkan program School Holiday bagi para pelanggan setia untuk bisa menikmati salah satu waterpark (Go!Wet/SnowBay/The Jungle/Waterbom PIK/Water Boom Cikarang) pada 30-31 Juni 2019 secara gratis!

Cari info selengkapnya dengan follow akun Instagram MNC Play (@mncplayid), ikuti program School Holiday, dan dapatkan 5 tiket gratis berlibur di waterpark favorit Anda sekeluarga.