Busana Muslim Persembahan Aleza untuk Menyambut Hari Raya

Fashion bisa dibilang merupakan suatu hal yang terus berkembang atau tumbuh mengikuti zaman. Semakin ke sini, semakin banyak brand busana yang berlomba-lomba untuk dilirik pasar. Desainer mengerahkan apa pun yang mereka bisa untuk memunculkan sesuatu yang unik dan memenuhi kebutuhan target pasar mereka. Tidak semuanya menyadari bahwa di atas segala hal, kebutuhan pelanggan yang paling mendasar adalah ini: busana yang praktis dan nyaman dipakai, serta bisa disesuaikan dengan setiap preferensi gaya. Hal itu lah yang sudah diterapkan oleh Aleza sejak pertama kali kemunculannya.

Dalam konferensi pers yang digelar pada tanggal 24 April lalu, Dia Demona selaku Founder & Creative Director Aleza menyatakan ide awal pembentukan brand busana muslim yang tercetus dari kebutuhan gayanya sendiri juga. “Waktu itu susah sekali ya menemukan brand yang benar-benar sesuai dengan preferensi gaya yang aku mau. Dari situ, aku pikir kenapa enggak menciptakannya aja sendiri, buat jadi brand gitu,” tuturnya.

Sambutan positif pada debut Aleza saat itu pun berlanjut sampai sekarang. Aleza kini sudah memiliki para pelanggan setia yang selalu menyambut hangat koleksi terbarunya, seperti yang dipamerkan dalam fashion show perdana mereka, Aleza Trunk Show 2019 yang diselenggarakan di hari dan tempat yang sama dengan konferensi persnya di Double Tree By Hilton, Cikini.

Trunk Show Aleza dengan tagar #rayawithaleza ini memang dinyatakan sebagai suatu bentuk pengenalan lebih brand Aleza pada masyarakat luas, selain juga sebagai persembahan Aleza untuk menyambut hari raya. Fashion show ini menampilkan sekitar 40 ragam busana muslim yang memukau siapa pun yang melihatnya.

Sesuai dengan prinsip awal Aleza yang mengedepankan konsep busana muslim bergaya kasual dan ready to wear, masing-masing busana yang ditampilkan pada Trunk Show kemarin pun terlihat sederhana sekaligus menarik mata di saat yang sama. Terlihat pula sisi tradisional yang disisipkan dalam busana modern ala Aleza ini dengan penggunaan motif-motif batik dan khas ikat yang dimodifikasi. Sajian warna cerah yang lembut seperti merah muda, hijau muda, dan sebagainya pun berhasil menyesuaikan target pasar Aleza yang sebagian besar terdiri dari wanita-wanita muda.

aleza trunk show 2019Setiap detail seperti embroidery, payet, hingga lace dalam koleksi yang ditampilkan di Aleza Trunk Show juga ajaibnya masuk dengan berbagai mode gaya yang disediakan Aleza–entah itu feminin, klasik, hingga sporty.

Bahan koleksi Aleza Raya kali ini pun dipilih yang mudah menyerap keringat, tidak mudah kusut, dan tentunya nyaman dipakai. Cocok digunakan untuk beragam aktivitas hari raya yang padat.