Musik yang Melantun dalam Film

Musik dan film adalah dua jenis karya seni yang berbeda. Meskipun demikian, perkawinan antara musik dan film juga tidak pernah gagal menghadirkan suatu karya seni yang menakjubkan. Musik-musik yang melantun dalam sebuah film musikal membuat kisahnya dapat lebih dihayati, begitupun cerita dalam film yang ikut bernyanyi bersama musiknya.

La La Land
Emma Stone, Ryan Gosling

Drama musikal ini heboh di seantero perfilman pada tahun 2016. Bahkan setelah tiga tahun terlewati, film yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone ini masih disebut-sebut sebagai salah satu drama musikal terbaik dalam genre romansa. Kisah cinta antara dua tokoh utama bukan hanya mengenai perjuangan keduanya untuk bersatu, tapi juga perjuangan masing-masing tokoh dalam menggapai cita-cita. Mia Dolan (Emma Stone) mempunyai mimpi menjadi bintang sementara Sebastian Wilder (Ryan Gosling) bermimpi untuk menjadi seorang pianis terkenal dan memiliki klub musik jazz sendiri. Sementara musik mengalun dari kisah keduanya dengan indah, penonton harus menyiapkan diri menerima akhir cerita yang tidak biasa.

The Greatest Showman
Hugh Jackman, Zac Efron, dan Michelle Williams

Film musikal ini bercerita mengenai petualangan seorang pengusaha yang bangkrut kemudian membanting setir ke dunia hiburan dengan membeli sebuah museum dan membuat sebuah kelompok sirkus. Dibintangi oleh Hugh Jackman, Zac Efron, dan Michelle Williams, The Greatest Showman adalah kisah yang menunjukkan ambisi seorang pria dalam mewujudkan mimpinya. Selain cerita yang seru dan penuh inspirasi, musik-musik yang menjadi soundtracknya pun sukses menembus pasar dengan hasil yang sangat gemilang seperti “This is Me” dan “Never Enough”.

Network! edisi bulan Maret merangkum berbagai film musikal terbaik lainnya seperti Begin Again, Bohemian Raphsody, dan masih banyak lagi. Simak pembahasan lebih lanjut dengan mengaksesnya di sini.