Tips Dekor Rumah Mungil

Rumah kecil bukan jadi alasan untuk tidak mengaturnya dengan cantik dan nyaman. Ada lima tips yang bisa Anda terapkan seperti dilansir oleh situs Apartmenttheraphy untuk menjadikan rumah dengan ruangan yang tidak besar menjadi terlihat lapang dalam gaya.

Skala
Untuk rumah kecil, pilih benda besar untuk dipajang ketimbang banyak pernak-pernik kecil. Hal ini untuk mencegah efek berantakan dan penuh. Selain itu jadi mudah dibersihkan dan terasa lapang.

Jangan Beli Jika Tidak Butuh
Saat cuci mata di toko produk furnitur maupun aksesori rumah, bisa jadi Anda mengalami ‘lapar mata’. Selalu pastikan Anda benar-benar akan menggunakannya dan bukan untuk jadi aksesori semata.

Warna Putih
Warna putih akan memberikan kesan lega dan lapang. Jika bosan, gunakan panel-panel sebagai aksen agar tidak terkesan membosankan.

Jangan Halangi Jendela
Maksimalkan masuknya cahaya dan udara di ruang sempit dengan jendela tanpa ada benda yang menghalangi. Selain tirai untuk privasi, hindari benda lain yang memberikan kesan ramai.

Bentuk & Fungsi
Pastikan benda-benda di rumah berfungsi ganda, dari segi bentuk hingga fungsi. Misalnya keranjang rotan yang mempermanis ruangan ternyata untuk menyimpan barang-barang krusial hingga ruang di bawah tempat tidur atau tangga yang bisa dijadikan area penyimpanan.