Pahlawan Wanita Terkuat

Kehadiran film bertema pahlawan super akan selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar film aksi. Bulan Maret ini, penantian akan terbayar dengan dirilisnya film Captain Marvel. Film ini memang sudah ditunggu-tunggu bahkan sebelum kemunculan trailernya yang pertama.

Captain Marvel merupakan film pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menjadikan wanita sebagai tokoh utamanya. Carol Danvers (Brie Larson) mendapatkan kekuatan misterius setelah dia mengalami kecelakaan saat bergabung dengan Starforce, yaitu sebuah tim yang dibentuk untuk misi di luar angkasa.

Setelah menyadari kekuatan yang dimilikinya, Carol Danvers yang diceritakan sebagai mantan pilot berbakat ini akan menyelamatkan bumi yang kala itu terperangkap dalam perang antar galaksi yang melibatkan dua ras alien.

Judul “Captain Marvel” sendiri tentu bukan tanpa alasan. Pahlawan wanita ini dinyatakan sebagai yang terkuat dibandingkan para pahlawan super lainnya–sebut saja Hulk, Iron Man, bahkan Thor. Karakter wanita yang paling tangguh di dunia film Marvel ini juga merupakan pemimpin masa depan Avengers. Ya, Captain Marvel akan bercerita tentang masa sebelum terbentuknya Avengers dan juga mengambil latar di tahun ’90-an.

Meskipun ceritanya dikembangkan dari komiknya, film yang diarahkan oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ini diklaim akan menampilkan alur yang tidak persis sama dengan cerita komik dan oleh karenanya membawa kejutan untuk para penggemarnya. Apalagi dengan kemunculan nama bintang-bintang papan atas seperti Brie Larson, Jude Law, Samuel L. Jackson, Ben Mandelsohn, Lee Pace, Gemma Chan hingga Djimon Honsou.

Movie Trivia

1. Kekuatan Carol Denvers atau sang Captain Marvel sendiri sebenarnya didapatkan dari radiasi alien. Kekuatan super ini membuatnya memiliki kecepatan, stamina dan kekuatan yang di atas rata-rata–bahkan melebihi para pahlawan super Marvel yang muncul selama ini.

2. Kekuatan Captain Marvel termasuk dengan kelebihan indra yang membuatnya bisa melihat masa depan dan merasakan bahaya dari setiap sisi semesta.

3. Sebelum ini, karakter Carol Denvers disebut-sebut akan diperankan oleh Emily Blunt yang menjadi pilihan favorit penggemar, tapi aktris Brie Larson yang pada akhirnya dipilih untuk mendapatkan peran ini.

4. Demi perannya di film ini, Brie Larson bahkan belajar menerbangkan pesawat terbang sebagai totalitas peran.

5. Film Captain Marvel merupakan film kilas balik pertama persembahan Marvel Cinematic Universe untuk menjelaskan kejadian sebelum terbentuknya Avengers.