Rekomendasi Buku di Bulan Maret

Cantik itu Luka – Eka Kurniawan

Sebagai sebuah buku yang pernah memenangkan sebuah penghargaan literasi dunia yang bergengsi, Cantik itu Luka telah berhasil menghantarkan Eka Kurniawan menjadi salah satu penulis Indonesia yang dikenal dunia. Buku ini mengambil tema kolonial yang mengambil latar sejarah Indonesia pada masa penjajahan, tentang kesakitan yang harus dialami oleh seorang wanita karena kecantikan yang dimilikinya.

Gadis Pesisir – Nunuk Y. Kusmina

Cerita masyarakat pinggiran dengan kehidupannya yang sulit akan terkuak di buku ini, terutama mengenai kehidupan sebuah keluarga dengan latar belakang perkampungan nelayan. Hajijah dan Ai telah menerima beberapa perlakuan menyakitkan yang bisa ditawarkan oleh hidup mereka, hingga suatu hari sang kakak yang masih berusia 14 tahun, Hajijah, terpaksa menikah dengan seorang saudagar kaya untuk memperbaiki kehidupan mereka–ketika ternyata hal itu malah merupakan salah satu awal penderitaan.

Red Rising Trilogy – Pierce Brown

Buku ini mendatangkan angin segar bagi cerita bergenre distopia. Meskipun bisa dibilang merupakan perkawinan silang The Hunger Games dan Game of Thrones, Red Rising tetap terasa unik dalam kemasan fantasi yang sama sekali baru. Bercerita tentang kehidupan suatu dunia yang mengenal kasta berdasarkan warna dimana warna emas adalah kasta tertinggi dan warna merah berada pada kasta terendah. Sebuah tragedi membuat salah seorang kasta merah, Darrow, merasa terkhianati dan ingin menuntut keadilan. Petualangan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya pun dimulai setelah Darrow menyusun rencana untuk menyusup ke dalam kasta emas.

The Good Son – Jeong You-Jeong

Buku terjemahan asal negeri Gingseng ini cocok untuk Anda yang menyukai cerita menegangkan, terutama yang berhubungan dengan pembunuhan dan misteri yang menyertainya. Buku bergenre thriller psikologi ini adalah tentang seorang pria penderita epilepsi yang sering bermasalah dengan ingatan semalam sebelumnya. Pada suatu hari, dia terbangun dan menemukan mayat ibunya yang terbunuh dengan sadis. Berhasilkah anak baik-baik ini mengungkap fakta di balik kematian itu? Atau berhasilkah dia mengorek ingatannya tentang fakta dirinya sendiri yang berkenaan dengan malam pembunuhan itu?

The World’s Favorite – Agatha Christie

Buku ini lahir sebagai salah satu bentuk perayaan “ulang tahun” Agatha Christie yang ke-125. Berisikan kumpulan karya-karya terbaik Agatha Christie pilihan pembaca, buku ini tidak akan gagal menyodorkan kepuasan membaca buku misteri untuk Anda. Setiap cerita detektif yang disuguhkan menghadirkan plot twist yang tidak pernah terduga sebelumnya.