Mimpi Aulia Sarah yang Menjadi Nyata

Menapaki jejak karir seorang Aulia Sarah tidak lepas dari kesempatan yang dia dapat untuk menjadi finalis kompetisi Gadis Sampul pada tahun 2005. Sejak itu Aulia pun mendapatkan peran di beberapa film seperti Kawin Kontrak, Drop Out, dan untuk pertama kalinya mendapatkan peran utama di film berjudul Punk in Love sebagai Almira pada tahun 2009. Kini, wanita cantik ini juga masih sibuk dengan syuting FTV dan peluncuran Filosopi Kopi The Series.

Kesuksesan yang Aulia Sarah dapat di dunia hiburan ini bisa dibilang merupakan mimpi yang menjadi nyata. Pasalnya, sejak kecil dia memang sudah bercita-cita menjadi seorang bintang dan dikenal banyak orang. Aulia kecil sering sekali mendapati dirinya mematut bayangan sendiri di depan cermin layaknya seorang model. Sekarang, wajahnya bisa kita lihat di mana-mana: majalah, layar kaca hingga layar lebar.

Selain karena merupakan mimpi masa kecil, hal yang paling Aulia Sarah senangi dalam menjadi seorang entertainer adalah fakta bahwa dia bisa belajar banyak di sini. Dengan bertemu banyak orang baru di dunia entertainment, gadis cantik yang akrab dipanggil Aul ini mengaku dapat memperluas pergaulan dan menambah wawasannya.

Tantangan di dunia entertainment bagi Aulia Sarah adalah ketika dia mendapatkan peran yang berbeda dari biasanya. Setiap mendapatkan tawaran peran, memang selalu ada saja karakter yang unik dan tentunya berbeda satu sama lain. Belum lagi dengan persaingan di dunia entertainment yang tidak mudah dan adanya casting serta audisi yang harus dijalani untuk mendapatkan peran. Hal-hal inilah yang membuat Aulia menganggap pekerjaannya ini begitu menantang sekaligus mengasyikkan.

Bersikap profesional dan menunjukkan kemampuannya yang terbaik adalah hal yang terus dilakukan oleh bintang seperti Aulia Sarah. Misalnya saja ketika dia harus berperan dalam sebuah film komedi yang notabene bukan keahliannya untuk melucu. Meskipun demikian, Aulia Sarah mengungkapkan jika proses syuting film bertajuk Siap Gan! yang rilis pada pertengahan tahun 2018 ini berjalan dengan lancar dan merupakan suatu pengalaman seru baginya.

Di sela-sela kesibukannya, travelling dan wisata kuliner adalah hobi wanita berparas khas Indonesia ini. Dari unggahan di Instagram @owliasarah, bisa dilihat ada cukup banyak potret dirinya dalam momen-momen travelling. Tapi, bukan belanja atau sekadar keindahan tempat yang Aulia incar, melainkan kulinernya. Kecintaannya pada makanan membuatnya merasa harus mencoba makanan lezat di setiap tempat tujuan wisata yang dia kunjungi.

Dalam wawancaranya bersama Network!, Aulia Sarah pun menceritakan pengalaman travelling-nya yang paling berkesan dan tidak terlupakan, yaitu ketika dia untuk pertama kalinya pergi ke Hong Kong untuk berlibur bersama seorang teman. Aulia yang tidak mengerti bahasa Tiongkok sempat merasa frustasi karena tidak banyak orang sana yang fasih atau mengerti bahasa Inggris. Akibatnya, dia cukup kesulitan menemukan jalan karena baru pertama kali ke sana dan tidak ada yang bisa menunjukkan jalan dalam bahasa Inggris. Hingga akhirnya dia bertemu dengan segerombolan orang Indonesia yang kebetulan tinggal di sana. Perasaan lega bertemu dengan orang-orang yang bisa menunjukkan jalan yang dia cari dan rasa takjub karena orang-orang itu pun ternyata mengenalinya sebagai Aulia Sarah bahkan di luar negeri seperti Hong Kong membuat perjalanannya itu menjadi sangat tidak terlupakan.