Mengenal Lebih Dekat Sosok Eriska Rein

Eriska Rein tambah melejit namanya setelah membintangi salah satu film yang cukup fenomenal di Indonesia: A Man Called Ahok. Film yang beredar di seluruh bioskop Indonesia sejak awal November 2018 ini memang mendulang kesuksesan lantaran banyak sekali yang penasaran dengan cerita di balik tokoh Ahok. Selain itu, para aktor yang membintangi film ini pun terbukti mencurahkan kemampuan terbaiknya sehingga menjadikan film ini banjir pujian, salah satu dari deretan aktor dan aktris itu tentu saja Eriska Rein.

Wanita cantik ini sukses memerankan tokoh ibunda Ahok di masa muda yaitu ibu Budiarti Ningsih. Pertama kalinya memerankan tokoh dalam film yang berdasarkan kisah nyata, Eriska Rein mengaku jika dia merasa sangat senang dan bersyukur telah diberikan kesempatan ini. Baginya, ada tantangan tersendiri ketika dia harus meniru dan memposisikan diri sebagai seseorang yang benar-benar ada di kehidupan nyata, apalagi dia juga pernah bertemu dengan sosok aslinya.

Sebelum proses syuting berlangsung, Eriska memang sempat dipertemukan dengan sosok asli tokoh yang dia perankan di Belitung. Di sinilah Eriska belajar dan lebih mendalami perannya dengan cara memperhatikan segala yang ada pada ibu Budiarti Ningsih. Kini, setelah filmnya keluar di pasaran, pujian pun tertuju pada dirinya ketika Eriska kembali membuktikan bakat seni perannya pada dunia.

Sebelumnya, wanita yang lahir di Tangerang pada 24 tahun silam ini juga sudah memerankan cukup banyak film layar lebar, sinetron, dan FTV. Sebut saja Negeri 5 Menara di tahun 2012 dan Cinta Brontosaurus di tahun 2013. Kecantikan unik yang dia miliki pun kerap kali menghiasi layar kaca sebagai bintang iklan. Semuanya bermula setelah dia berhasil memenangkan pemilihan model sampul di majalah Kawanku sebagai juara pertama.

Eriska Rein mengungkapkan jika kariernya di dunia hiburan ini memang merupakan cita-citanya sejak kecil dulu walaupun dia juga sempat bercita-cita menjadi seorang pramugari. Sejak kecil, Eriska sudah menunjukkan minat dan bakatnya menjadi entertainer pada keluarga dan orang-orang terdekat. Dan dengan keluarga—terutama ibu—yang sangat mendukung bakat ini, Eriska Rein pun sukses meraih mimpinya menjadi seorang bintang.

Sedikit tips yang dibagikan Eriska untuk siapa pun yang sedang dalam perjalanan mewujudkan mimpi adalah sungguh-sungguh dan tidak pernah putus asa. Jangan pernah ragu untuk bertanya dan banyak belajar dari pengalaman dengan yang lainnya juga merupakan sebuah kunci. Eriska sendiri mengaku sangat senang bisa kenal dan bertemu dengan banyak sekali orang baru dalam pekerjaan yang dia geluti kini.

Dalam wawancara khusus bersama Network!, Eriska Rein juga sempat menceritakan pengalaman di dunia entertainment yang paling menantang baginya, yaitu ketika dia mengikuti sebuah pentas teater untuk pertama kalinya. Mengambil peran dalam pertunjukan teater musikal berjudul Bawang Merah Bawang Putih ini menuntutnya untuk bisa berakting sekaligus bernyanyi dan menari, serta ditonton langsung oleh banyak sekali orang. Pengalaman yang tidak terlupakan ini tentu saja merupakan satu dari sekian tantangan yang memberikan kesan mendalam bagi Eriska.

Saat ini, selain menjadi ibu rumah tangga dan menjadi seorang entertainer, Eriska Rein juga disibukkan dengan bisnis yang dia rintis. Ada bisnis baju bernama Tacqueen dan bisnis makanan camilan Banana Chips yang dinamakan Reinana. Untuk selanjutnya, Eriska Rein mengatakan bahwa dia ingin sekali mencoba berperan dalam film bergenre aksi.