Mengintip Tren Make-Up 2019

Menyambut tahun baru tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui tren kecantikan terkini yang terinspirasi dari panggung mode dunia. Berikut pembahasannya:

Natural
Tampilan make-up natural diprediksi masih digemari sepanjang tahun 2019. Seperti terlihat dari peragaan busana Anna Sui edisi Spring/Summer yang memukau dengan konsep hollographic no make-up karya penata rias Pat McGrath. Kuncinya adalah menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit, eyeshadow warna coklat atau nude untuk membuat mata terlihat lebih besar dan segar, pensil alis yang satu warna lebih cerah dari rambut, dan lipstik dengan warna nude atau pink yang lembut.

Gemerlap dan Berkilau
Sesuatu yang gemerlap akan selalu berhasil menarik perhatian, tidak ubahnya dengan make-up, terutama penggunaan glitter untuk menghias kelopak dan garis mata. Make-up yang terlihat berkilau telah mengalahkan make-up matte, terbukti dari banyaknya merek kosmetik yang meluncurkan berbagai produk dengan konsep shimmery atau berkilau, mulai dari lipstik hingga eyeshadow. Gunakan foundation yang memiliki sifat luminizing, eyeshadow dengan kandungan glitter di dalamnya, dan lipstik glossy.

Warna Cerah
Warna cerah menjadi favorit di 2019 ini. Mulai dari merah, merah muda, biru, hingga ungu dengan shade warna yang lembut dikombinasikan dengan efek shimmer yang membuat hasil make-up terlihat lebih cerah dan mengkilat. Anda bisa mencoba menggunakan lipstik dengan warna nuansa kulit jeruk yang juga cocok dengan pulasan riasan natural.

Cat-Eyes
Sebuah riasan mata yang kurang lebih menyerupai bentuk mata kucing namun dengan sentuhan grafis modern. Cat-Eyes cukup digemari karena keunikan dan kesan tajam pada mata yang dihasilkannya. Cukup berkreasi dengan eyeliner dan eyeshadow yang Anda punya dan siap tampil cantik dengan guratan Cat Eyes pada make-up Anda.

Romantis
Terinspirasi dari banyaknya film dan serial televisi yang mengusung konsep kerajaan yang ceritanya romantis, maka riasan mengadaptasi karakter perempuan yang terlihat lembut dan merona. Sapuan blush-on yang senada dengan warna pulasan bibir, ditunjang dengan torehan maskara yang tak terlalu tebal namun tetap tegas.

Baca ulasan lain mengenai make-up dan tips-tips terbaik mengenai kecantikan setiap bulannya di majalah Network! yang bisa Anda akses di sini.