Destinasi Favorit Liburan Keluarga di Asia

Jelang hari raya Natal dan pergantian tahun, banyak keluarga yang sudah merencanakan liburannya, mengingat para orangtua akan menghabiskan sisa cuti dan libur untuk mendapatkan momen terbaik penutup tahun.

Bagi para keluarga dengan anak-anak ataupun yang masih lajang sekalipun, wahana-wahana taman bermain yang penuh atraksi atau destinasi yang edukatif masih menjadi opsi terbaik untuk mempererat kebersamaan sekaligus menciptakan memori tak terlupakan. Berikut kami pilihkan destinasi favorit yang tersebar di Asia.

1. Disney Sea Tokyo
Bersebelahan dengan Disneyland Tokyo, Jepang, taman bermain ini hanya ada satu di dunia. Terinspirasi dari mitos dan sejarah pelabuhan di seluruh dunia, tempat ini terbagi atas beberapa wilayah seperti; Toy Story Mania!, Biglietteria, Mediteranean Harbour, Journey to the Centre of The Earth, Broadway Music Theatre, Magellan’s, Triton’s Kingdom dan Indiana Jones Adventure. Taman bermain ini sebenarnya lebih cocok untuk anak-anak yang sudah lebih besar karena banyak wahana yang cukup menantang dan kurang tepat untuk anak balita. Dan di situs resminya, bisa dicek acara khusus yang diadakan setiap bulannya, seperti halnya Disney Christmas yang berlangsung dari 8 November hingga 25 Desember.

2. Waterbom Bali

waterboom bali
Menurut situs TripAdvisor, tempat ini menempati peringkat kedua setelah Siam Park, Spanyol untuk kategori Taman Air terbaik di dunia. Berlokasi di Jalan Kartika, Tuban, semua permainan dan fasilitasnya akan memberikan kebahagiaan khususnya anak-anak dan remaja.

Dari kolam renang, taman tropis, sejumlah wahana dan permainan air yang menguji adrenalin, hingga belajar menjadi peselancar pun bisa dilakukan di sini. Tempat seluas 3,8 hektar yang buka setiap hari pukul 09.00 pagi hingga 18.00 ini mampu menampung pengunjung sebanyak seribu orang. Untuk info lebih lanjut, hubungi +62 361 755 676.

3. S.E.A Aquarium, Singapura

s.e.a aquarium singapura
Masuki dunia laut yang terletak di Resort World, Sentosa. South East Asia Aquarium adalah rumah untuk lebih dari 100 ribu satwa laut dan lebih dari 1,000 spesies di 50 habitat berbeda. Selain mempelajari berbagai satwa laut yang menakjubkan, tempat ini membuka kesempatan untuk para pengunjung merasakan pengalaman berbeda setiap bulannya sesuai program yang berlaku. Misalnya berkemah dengan menikmati pemandangan akuarium, Sea Trek Adventure untuk merasakan berjalan di dalam akuarium dengan bantuan alat pernafasan, hingga interaksi dengan para hiu.

4. Disneyland Shanghai

disney shanghai
Disneyland memang banyak terdapat di negara-negara maju, namun di tempat ini, nuansa Tiongkok yang terasa begitu kuat. Sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia, tempat ini mengantisipasi jumlah pengunjung yang tinggi. Dengan banyaknya wahana seperti Tron Legacy, Marvel Universe atau sekedar berjalan-jalan di taman Alice in Wonderland, pengunjung khususnya anak-anak akan banyak bertemu karakter favorit mereka hingga yang terbaru sekalipun seperti Miguel dari film Coco dan Baymax.

Masih banyak destinasi wisata favorit untuk keluarga yang tersebar di Asia, simak pembahasan selengkapnya dalam majalah Network! edisi Desember yang bisa diakses di sini.