Sinopsis Film Aquaman, Petualangan Raja Atlantis

Satu lagi film bertema superhero dari DC Comics: Aquaman, sebuah film yang menceritakan Arthur Curry sebagai setengah manusia dan setengah makhluk air dalam perjalanannya menjadi seorang Raja Atlantis.

Film yang dibintangi oleh Jason Momoa dan sederet artis ternama lainnya ini siap menyemarakkan liburan akhir tahun Anda. Arthur Curry, yang selanjutnya disebut Aquaman, diceritakan sebagai anak dari sebuah keluarga kecil yang tinggal di kawasan Amnesty Bay dengan ayah yang berprofesi sebagai penjaga mercusuar.

Belakangan diketahui jika sang Ibu, Atlanna yang diperankan oleh Nicole Kidman, merupakan seorang Ratu Atlantis yang diasingkan. Sebelum meninggal, Atlanna memberitahu Arthur jika kelak ia akan menjadi seorang penguasa Samudra.

Di sinilah petualangan Aquaman dimulai; dari pencarian artefak tentang kerajaan Atlantis yang didampingi oleh seorang tokoh bernama Mera hingga menghadapi pemberontakan makhluk bawah air. Ada pula dilema dalam menentukan sikap antara dua kubu yaitu penghuni lautan (rakyatnya sendiri) yang ingin menginvasi daratan hingga penghuni daratan yang selalu mencemari dunia, termasuk lautan.

Dengan naskah yang ditulis oleh Will Beal, pembuatan film bidikan Warner Bros yang disutradarai oleh James Wan ini sudah dimulai sejak 2 Mei 2017. Menjadi satu-satunya film superhero DC yang dirilis tahun ini, tidak heran jika Warner Bros dan DC mempersiapkan film Aquaman dengan sangat baik agar tentunya dapat menjadi pembuka kesuksesan mereka di proyek selanjutnya.

Simak pembahasan movie trivia film ini selengkapnya di majalah Network! edisi Desember 2018 yang bisa di akses di sini.