Tips Menjaga Kesehatan Selama Bepergian

Kesehatan merupakan hal yang paling penting saat bepergian. Ketika tubuh jatuh sakit, maka aktivitas jalan-jalan pun tertunda dan harus beristirahat saja di tempat tidur. Jagalah kesehatan dengan mengikuti tips berikut ini.

Persiapan
Saat bepergian, bisa dipastikan Anda memiliki jadwal yang padat berpindah-pindah tempat wisata. Hal tersebut membutuhkan stamina yang prima. Padahal bisa jadi itu bukanlah kebiasaan Anda di tempat asal. Oleh karena itu, lakukan latihan sedikit demi sedikit seperti kardio atau peregangan rutin untuk menguatkan tubuh menjelang hari liburan.

Vitamin & Obat-Obatan
Tidak ada yang ingin jatuh sakit selama liburan, karena selain merepotkan diri sendiri dan orang lain, rencana yang sudah dibuat jadi berantakan. Bawalah vitamin untuk dikonsumsi harian dan jika tubuh mulai merasa tidak enak, konsumsi obat ringan sesuai dosis maupun gangguan kesehatan yang dialami agar tidak menjadi lebih parah.

Peregangan
Saat berada dalam kendaraan yang memakan waktu berjam-jam, jangan lupa untuk tetap melakukan peregangan. Hal tersebut baik untuk melemaskan otot tubuh yang kaku dan melancarkan peredaran darah. Begitu pula saat sudah berada di hotel destinasi tujuan, lakukan peregangan ataupun yoga untuk menjaga pikiran tetap fokus dan tubuh menjadi lebih relaks.

Tidak Terlambat Makan
Salah satu penyebab tubuh menjadi sakit saat bepergian adalah masalah pencernaan. Hal ini bisa dikarenakan zona waktu yang berbeda atau terlalu sibuk berpindah tempat sehingga lupa makan. Pastikan Anda makan tepat pada waktunya dan tidak menunda-nunda. Jika memang dirasa sulit mendapat makanan di destinasi yang Anda kunjungi, persiapkan camilan pengganti untuk mengganjal seperti sandwich atau varian roti.

Baca tips-tips selanjutnya yang berguna selama melakukan perjalanan di majalah Network! edisi November yang bisa diakses di:

https://mncvision.id/network-magazine