Tips Membawa Peralatan Perawatan & Kecantikan Wajah Saat Bepergian

Salah satu ritual yang sering terlupakan saat bepergian adalah merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh. Alhasil banyak yang terlihat lelah dan kusam karena terlalu fokus menikmati momen liburan.

Ada beberapa cara mudah yang harus dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat dan segar, yakni membawa peralatan sendiri yang tidak merepotkan tanpa harus membeli produk baru di destinasi tujuan.

1. Menyiapkan yang Akan Dibawa
Siapkan beauty pouch atas tas kecil khusus untuk produk-produk perawatan maupun kosmetik yang akan dibawa. Banyak blogger kecantikan menyarankan untuk memilih tas yang bagian dalamnya dilapisi plastik agar saat produk tumpah mudah dibersihkan. Sedangkan untuk kompartemen, pilih yang memiliki banyak pemisah sehingga memudahkan untuk mencari produk.

2. Memilih Ukuran
Jika ingin membawa produk yang sifatnya cair, ukuran kemasan tidak boleh melebihi 100ml dan harus dikemas dalam plastik dengan segel seperti Ziploc. Pilihlah kemasan yang bisa diisi ulang dan pindahkan sampo, kondisioner hingga pelembab kulit ke dalamnya sehingga tidak perlu membawa kemasan besar yang merepotkan.

3. Pelembap
Pelembap banyak jenisnya, untuk kulit tubuh, tangan dan kaki, wajah, bibir hingga area mata. Khusus untuk area mata dan wajah, banyak produk dengan kemasan mini yang bisa diaplikasikan saat di kabin pesawat. Gunakan sebelum tidur untuk menghindari kulit dehidrasi karena dinginnya temperatur AC atau keringnya udara panas.

4. Tisu Pembersih
Bagi yang suka membersihkan wajah dengan sabun muka, gunakan saja tisu pembersih untuk wajah karena selain lebih praktis, juga menghemat tempat. Khusus untuk tubuh, terkadang mandi tidak memungkinkan, jadi gunakan tisu pembersih untuk menyeka area tubuh dengan lipatan, seperti ketiak, leher, hingga selangka paha.

 

Simak tips-tips lainnya untuk tetap cantik meski saat bepergian di majalah Network! edisi November yang bisa diakses melalui link di bawah:

https://mncvision.id/network-magazine