Sinopsis Fantastic Beasts 2 The Crimes of Grindelwald

Para penggemar Harry Potter tentu tidak asing lagi dengan kumpulan cerita Fantastic Beasts. Film pertama Fantastic Beasts & Where to Find Them sukses di tahun 2016 dan kini sekuelnya, The Crimes of Grindelwald siap kembali menghibur.

Di film sebelumnya, diceritakan penyihir jahat Gellert Grindelwald (Johnny Depp) berhasil ditangkap oleh MACUSA (Magical
Congress of the United States of America) berkat bantuan Newt Scamander (Eddie Redmayne) dan teman-temannya. Sayangnya hal tersebut tidak berlangsung lama karena dalam sekuel kali ini, berselang beberapa bulan, Grindewald berhasil kabur ke beberapa tempat untuk mengumpulkan para pengikutnya yang bertujuan agar dunia sihir hanya dikuasai oleh para penyihir dari darah murni.

fantastic beasts 2

Film kedua Fantastic Beasts ini disutradarai oleh David Yates yang pernah menggarap film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (2011), The Legend of Tarzan (2016) dan Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007). Pemeran sebelumnya pun juga kembali tampil seperti Tina Goldstein (Katherine Waterston), Jacob Kowalski (Dan Fogel) hingga Queenie (Alison Sudol). Para penggemar film juga akan disuguhkan dengan akting dari Jude Law sebagai Albus Dombledore muda hingga Zoe Kravitz yang memerankan Leta Lestrange.

fantastic beasts 2

Meskipun rilis filmnya berjarak dua tahun, namun beda halnya alur film yang hanya berjarak beberapa bulan. Masih berlatar di tahun 1927 setelah Newt sukses mempublikasikan buku pertamanya, ia kemudian diminta tolong Albus Dumbledore untuk meringkus aksi jahat Grindelwald. Di film ini, nama-nama yang familiar hanya disebut-sebut sebagai bagian sejarah juga tampil, seperti Nicholas Flamel, pencipta batu Philosopher’s Stone, Theseus Scamander yang merupakan kakak dari Newt Scamander hingga Leta Lestrange yang masih memiliki hubungan darah dengan Bellatrix Lestrange.

 

Simak pembahasan selengkapnya mengenai film Fantastic Beasts 2, The Crimes of Grindelwald di majalah Network! edisi November 2018 yang bisa diakses melalui:

https://mncvision.id/network-magazine