Sarah Azka; Suka Duka Menjadi Kreator Konten

Nama Sarah Azka yang begitu familiar di industri fashion Indonesia sebagai model kini juga dikenal sebagai salah satu konten kreator travel. Sang pengantin baru yang kini berdomisili di Australia bersama suaminya yang juga hobi travelling pun berbagi cerita dalam wawancara khusus Network!.

Network! (N): Sarah boleh ceritakan bagaimana dulu dari model sampai jadi travel KOL (Key Opinion Leaders) sampai sekarang?

Sarah Azka (SA): Sebenarnya lebih enak kalau disebutnya kreator konten, ya? Awal mulanya empat tahun lalu, aku bergabung dengan program travel sebuah televisi swasta sebagai pemandu acara dan mungkin karena selalu bepergian, jadwal fashion show mulai bentrok. Semakin ke sini lebih merasa ‘enjoy’ di dunia travelling dan lebih mementingkan jadwal acara travel tersebut. Karena sering bepergian, maka konten yang diunggah lebih banyak foto travel dan bahkan sekarang sudah mulai bikin vlog (video blog).

N: Lebih passion di travelling atau industri hiburan?

SA: Sebenarnya dua-duanya sih, bahkan sekarang lagi kangen-kangennya jalan di catwalk. Kalau ada yang menawarkan jalan lagi sebagai model pasti tidak menolak. Tapi kalau memang harus memilih, tentu lebih ke travelling.

N: Dalam sebulan apakah sudah dijadwalkan pergi ke beberapa tempat?

SA: Sebenarnya justru kalau lagi diam di rumah dan jadwal kosong, langsung bertanya-tanya, ‘mau kemana nih?’. Jadi sebisa mungkin ditargetkan setiap bulan pergi travelling kemana pun yang tidak harus jauh untuk naik gunung atau berkemah.

N: Suka-duka jadi kreator konten travel?

SA: Sukanya, aku merasa ini passion-ku jadi seperti tidak kerja meski sedang bekerja. Enjoy banget terlebih saat dapat kampanye jadi banyak jalan. Orang melihat ‘enak ya jalan-jalan gratis terus’, padahal di balik foto bagus itu ada perjuangan menuju tempat yang berbahaya, misalnya di kanan-kirinya ada jurang, harus menanjak berjam-jam dan banyak hal lain. Tempat yang bagus itu ada yang susah dan ada yang mudah mencapainya. Ada momen dimana di satu tempat, makanannya tidak cocok dengan lidah kita. Tapi kembali lagi semua dikembalikan pada diri sendiri untuk bisa menikmati momen dan mendapatkan pengalaman baru.

 

Untuk tahu lanjutan wawancara Network! dengan salah seorang influencer ini, dapatkan majalah Network! edisi November yang bisa diakses di:

https://mncvision.id/network-magazine