Jurnal Sang Fotografer

Media sosial Instagram masih menjadi favorit para pecinta travel untuk memamerkan karya fotografi amatir maupun profesional. Satu kesamaan yang dimiliki adalah mereka senang bepergian dan mengabadikan momen tak terlupakan.

Sebagai pecinta travel yang aktif di media sosial, memiliki ciri khas dalam foto, permainan gradasi warna, perspektif hingga cerita yang disampaikan pun harus bervariasi. Berikut para blogger travel Instagram yang wajib Anda ikuti sebagai referensi maupun inspirasi.

1. Chris Burkard – @chrisburkard

Spesialisasi dari fotografer travel ini adalah foto selancar, gaya hidup dan pemandangan. Dari segi tema warna, memang tidak konsisten, namun perspektif pengambilan gambar alamnya sangat membuat takjub, terlebih jika mengambil pemandangan jarak jauh dari atas atau secara horizontal. Selain memiliki hasrat di dunia fotografi, ia juga telah merilis beberapa judul buku dan menjadi pembicara di berbagai kelas.

2. Brooke Saward – @worldwanderlust

brooke saward
Meskipun baru berusia 24 tahun, pembuat konten asal Los Angeles, California ini sudah keliling dunia berbagi tips travel, gaya hidup, motivasi dan kisah-kisah inspiratif dan foto pemandangan yang membuat para pengikutnya semakin terhibur. Terlebih dengan tema warna cenderung romantis. Ia mengaku butuh waktu enam bulan di awal karirnya untuk membuat konten dan menjadikannya pekerjaan tetap.

3. Johan Lolos – @lebackpacker

johan lolos
Karya fotografi dari pria asal Belgia ini memiliki satu ciri khas, yakni ia kerap memotret pemandangan yang gradasi warnanya terbagi menjadi dua. Awalnya ia berkeliling Australia dengan tas punggung untuk memperbanyak karya fotografi, namun ia tak menyangka hobinya tersebut menjadi sebuah pekerjaan pilihannya. Bagi dirinya, memotret alam harus berani kotor dan keluar dari zona aman untuk hasil terbaik.

4. Caitlin Collins – @augustaleighphoto

caitlin collins
Caitlin Collins meninggalkan kampung halamannya Texas, Amerika Serikat untuk mempelajari fotografi di Berlin, Jerman. Di kota yang indah tersebut, ia tak henti-hentiya memotret setiap sudut kota, baik pemandangan, potret keluarga dan teman, bangunan hingga makanan. Untuk deretan foto di Instagram, ia memadukan foto makanan yang dijepret dari atas dengan foto pemandangan dan potret interaksi manusia yang seakan bercerita.

5. Jen Morilla – @thesocialgirltraveler

jen morilla
Setelah kehilangan saudara lelakinya yang begitu mendadak, Jen meninggalkan pekerjaannya sebagai Akuntan Eksekutif di New York dan memutuskan berkeliling dunia. Kini ia telah mengeksplorasi 31 negara sejak tahun 2015. Namun jika ditengok ke deretan fotonya, terasa akun yang lebih personal dengan banyak foto dirinya dalam berbagai momen selfie ataupun candid dengan warna-warna kontras yang cerah.

 

Simak pembahasan selengkapnya dalam majalah Network! edisi November 2018 yang bisa diakses di link:

https://mncvision.id/network-magazine