Destinasi Liburan Terbaik Tahun 2019

Bosan dengan destinasi umum yang sudah banyak terekspos di media sosial? Kami mengajak Anda ke tempat yang lebih kaya budaya akan kisah dan pesona alam yang magis.

Di setiap edisi kami, selalu disajikan resensi travel ke berbagai penjuru. Khusus untuk edisi Travel kali ini, tidak ada yang lebih tepat untuk menampilkan rekomendasi destinasi di tahun 2019. Bagi para pecinta travelling, tentu bepergian ke destinasi mainstream sudah sering dilakukan. Itulah sebabnya untuk liputan kali ini, kami menyajikan destinasi yang tidak biasa dan terbilang masih jauh dari keramaian turis yang kerap mengganggu nikmatnya esensi liburan. Dirangkum dari para blogger travel hingga ahli travel ternama, berikut destinasi baru untuk Anda sepanjang 2019.

1. Belfast

Saat mengunjungi Irlandia, banyak turis memilih Dublin sebagai kota prioritas. Selain pemandangan arsitektur dan desain yang menawan, Dublin memang khas akan lansekap kotanya yang indah. Namun coba pergi lebih jauh ke utara menuju kota Belfast, dimana Anda bisa mengunjungi Museum Titanic, menikmati keindahan tepi laut Antrim, pulau terpencil Man yang terletak di antara Skotlandia dan Irlandia, hingga Giant Causeway yang konon menurut cerita warga setempat memang dibangun oleh para raksasa.

2. Abu Dhabi

syeikh zayed, abu dhabi

Kota ini pernah diangkat di film Hollywood populer, Sex and The City 2. Pada kenyataannya, meskipun disebut di Abu Dhabi, film ini justru mengambil gambar di Maroko.
Di Abu Dhabi sendiri, nuansa budaya Timur Tengah jauh lebih kental dan terasa terlempar ke masa lalu. Kunjungi padang pasir terpanjang di dunia, Rub al’Khali yang terletak dekat Semenanjung Arab sambil menunggangi unta dan menikmati keindahan matahari terbenam yang dramatis. Tak terlupakan mengunjungi masjid agung Syeikh Zayed yang bertabur kristal.

3. Danau Finger

danau finger
Pemandangan alam yang syahdu dan menenangkan jiwa ini ternyata masih berada dalam wilayah kota New York. Namanya unik karena danau-danau di area ini jika dilihat dari satelit luar angkasa mirip jari-jemari yang memanjang. Selain keindahan alam, area ini juga terkenal akan koleksi minuman anggur yang bervariasi. Warga lokal pun memiliki festival Grassroots untuk menikmati makanan dan minuman tradisional di tepi danau. Bagi yang menyukai kemewahan bisa mampir ke Inns of Aurora, empat tipe villa yang dekornya sangat Amerika klasik dan prestisius.

4. Latvia

latvia
Republik Latvia berada di kawasan baltik, Eropa Utara dan berpusat di ibukotanya di Riga. Secara arsitektural, banyak bangunan masih bergaya Art Nouveau kuno namun keindahan alamnya sangat luas untuk dieksplorasi, mulai dari taman nasional Gauja, pantai Jurmala, kota tua Kuldiga, hingga istana dan museum Rundala yang mirip Versailles Prancis.

 

Baca rekomendasi destinasi liburan lainnya yang tidak kalah unik di majalah Network! edisi November 2018 yang bisa diakses di:

https://mncvision.id/network-magazine