Inspirasi Kostum Halloween dari Para Karakter Film Horor

Bagi sebagian orang, Halloween merupakan ajang untuk beradu kreatifitas berdandan dan berpakaian layaknya tokoh-tokoh terkenal dari film horor. Namun seiring berjalannya waktu, banyak juga yang menggunakan kostum layaknya tokoh fiksi lainnya yang bukan dari genre horor, melainkan gaya selebriti, tokoh kartun atau bahkan gaya berbusana dari sebuah era tertentu.

Adapun tokoh-tokoh cerita menyeramkan yang populer dijadikan inspirasi bermain kostum selalu jatuh pilihannya kepada mereka, yang seakan sudah menjadi ikon berbusana atau film-film mereka kembali diputar di televisi untuk merayakan Halloween itu sendiri. Seperti yang dibahas berikut ini:

Pennywise

Karakter badut ini dikenal dari novel IT karangan Stephen King yang muncul setiap 27 tahun. Dalam cerita, ia sebenarnya makhluk luar angkasa yang bisa berubah bentuk menjadi apapun, namun paling sering mengambil sosok badut untuk memanipulasi anak-anak. Karakter badut memang paling mudah ditiru untuk pesta Halloween dan sang penulis pun mengaku bahwa sosok badut ini ia munculkan setelah bertanya apa hal yang paling ditakuti anak-anak.

Freddy Krueger

Film A Nightmare on Elm Street tahun 1984 ini ternyata berhasil melahirkan karakter yang sulit dilupakan. Pria dengan bekas luka bakar yang melakukan aksi kejahatan di dalam mimpi orang lain begitu menakutkan dan memiliki ciri khas yang kuat; topi fedora cokelat, sweater garis hijau merah kusam, celana panjang dan sepatu hitam lengkap dengan sarung tangan dengan alat tajam bagai pemotong di jemarinya.

Kembar Grady

Film The Shining tahun 1980 ini begitu ikonik dan terbilang film horor paling menyeramkan sepanjang masa yang diadaptasi dari novel karya Stephen King. Ada karakter anak kembar yang sangat khas dengan baju warna biru. Si kembar Grady, Lisa dan Louise Burns kerap ditiru penampilannya untuk pesta Halloween.

 

Temukan bahasan mengenai tokoh-tokoh jahat yang populer seperti Valak, Ghostface, bahkan hantu Jepang Sadako pada majalah Network! edisi Oktober 2018 yang bisa diakses melalui link di bawah:

https://mncvision.id/network-magazine