Destinasi Halloween Terbaik Bagi Para Pecinta Horor

Mulai dari kisah menakutkan, menyeramkan hingga unik, tempat-tempat ini memiliki sejarahnya sendiri dengan tampilan visual yang tak kalah mengejutkan. Ada yang langsung membuat mata terbelalak, ada pula yang terlihat megah dari luar namun ternyata menyimpan kisah pilu atau adanya hantu yang konon masih menampakkan diri.

Pulau Boneka di Xochimilco Meksiko

pulau boneka, xochimilco meksikoDi setiap film horror atau hantu, sosok boneka kerap menjadi medium untuk mahluk halus mengisinya. Di pulau ini, ada banyak boneka yang bergelantungan di pohon yang konon dikumpulkan warga setempat untuk menenangkan arwah anak perempuan yang tewas tenggelam di sungai terdekat. Kebiasaan ini banyak ditiru oleh para turis dan membawa boneka setiap berkunjung ke sana. Alhasil hutan dipenuhi banyak sosok boneka yang dipercaya saling berbisik satu sama lain dalam sunyinya malam.

Kotakomba Paris

kotakomba parisDi balik gemerlap kota Paris yang sangat fashionable, terdapat pemakaman bawah tanah di sebelah selatan gerbang kota yang menyimpan enam juta jenazah. Di tempat ini, tembok-tembok batu dihiasi tengkorak hingga tulang belulang manusia dari masa lalu. Itulah sebabnya tidak banyak gedung tinggi berdiri di atas kota ini dikarenakan ada banyak struktur pemakaman bawah tanah yang telah ada sejak abad ke-18. Uniknya lagi, area-area pemakaman ini juga dibagi per bagian tulang dari manusia.

Hutan Aokigahara, Jepang

aokigahara, jepangTerletak di dekat Gunung Fuji, hutan ini terkenal di dunia sebagai salah satu tempat untuk mengakhiri hidup dan kerap diasosiasikan sebagai rumah para arwah penasaran menurut mitologi Jepang. Hutan ini pun menjadi salah satu inspirasi film Holywood tahun 2016, The Forest karena banyaknya kisah nyata yang terjadi. Menurut catatan, di tahun 2010 ada 200 orang yang mengakhiri hidup di sini dan di tahun berikutnya, dilarang untuk mempromosikan tempat agar angka kematian yang disengaja dapat dihindari.

 

Baca ulasan mengenai destinasi tempat-tempat menyeramkan lainnya di majalah Netwok! edisi Oktober 2018 yang bisa diakses melalui link di bawah:

https://mncvision.id/network-magazine